10 Perawatan Tubuh dan Wajah yang Paling Sering Dilakukan

Jum'at, 19 Januari 2018 - 08:11 WIB
10 Perawatan Tubuh dan Wajah yang Paling Sering Dilakukan
10 Perawatan Tubuh dan Wajah yang Paling Sering Dilakukan
A A A
BAGI sebagian orang, penampilan menarik menjadi hal penting. Untuk mendukung hal tersebut, maka perawatan wajah dan tubuh kerap masuk dalam agenda rutin sehari-hari. Berikut jenis-jenis perawatan tubuh atau wajah paling sering dilakukan versi jajak pendapat Litbang KORAN SINDO.

1. MASKER (27%)
Masker wajah dan tubuh menjadi salah satu jenis perawatan paling sering dilakukan. Selain khasiatnya jitu untuk mengurangi kerutan, meremajakan serta memutihkan kulit, jenis perawatan ini juga menjadi favorit karena praktis dilakukan dan tidak memerlukan biaya besar.

2. CREAMBATH (165)
Untuk membersihkan dan merawat rambut secara sempurna, dibutuhkan pula perawatan khusus seperti creambath. Treatment ini berfungsi menyegarkan dan memperbaiki kerusakan pada rambut. Creambath juga dilakukan untuk merawat rambut kusam, bercabang dan mudah patah.

3. LULUR (15%)
Lulur berfungsi mengangkat kulit mati, meremajakan kulit dan juga untuk membuat kulit menjadi putih. Lulur biasanya terbuat dari bahan-bahan rempah alami seperti cengkeh, jahe, serai, kunyit, bunga melati, bunga mawar dan lain sebagainya. Lulur juga bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon.

4. SPA (14%)

Spa merupakan jenis perawatan yang juga sering dilakukan banyak orang karena bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, meremajakan serta melembabkan kulit. Tak hanya berkhasiat secara fisik, spa juga memberikan efek pada psikis yakni membantu menghilangkan stres, membuat tubuh menjadi rileks serta menyegarkan pikiran.

5. TOTOK WAJAH (8%)
Perawatan totok tak hanya bisa dilakukan pada tubuh, tetapi juga pada wajah. Perawatan ini memiliki banyak manfaat seperti menjadikan wajah lebih cerah, segar, serta tidak kusam. Totok wajah dilakukan dengan cara pemijatan yang berpusat pada titik-titik tertentu.

6. FACIAL (7%)
Facial bermanfaat untuk mengangkat komedo sehingga membuat kulit bersih dan cerah. Meski banyak manfaatnya, facial juga menimbulkan efek samping pada kondisi tertentu. Tidak semua jenis kulit cocok melakukan perawatan ini. Jika kulit sensitif melakukan perawatan facial, hasil yang didapat bukan memuaskan melainkan justru membuat masalah baru.

7. MASSAGE (6%)

Massage atau pijat memiliki banyak manfaat. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, pijat juga bermanfaat untuk kecantikan.Pemijatan pada titik-titik bagian tubuh tertentu dapat membuat rileks, menyegarkan pikiran serta membuat tubuh terasa ringan.

8. SCRUB (2%)

Perawatan scrub yang dilakukan pada tubuh berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh. Scrub bisa juga dilakukan pada kulit wajah. Perawatan ini bisa dilakukan sendiri di rumah namun akan lebih baik dilakukan di salon kecantikan agar lebih maksimal.

9. LASER (2%)

Teknologi laser kini sudah bisa digunakan untuk beragam perawatan tubuh maupun wajah. Perawatan ini bermanfaat untuk mengatasi wajah berjerawat, kulit kusam, mengecilkan pori-pori dan flek hitam. Hasil yang didapat dari perawatan laser ini bisa lebih cepat terlihat dibandingkan dengan teknik perawatan lainnya karenanya harganya relatif mahal.

10. MANICURE DAN PEDICURE (2%)
Kuku memiliki peran sangat penting meski seringkali terabaikan. Kebersihan kuku perlu dijaga untuk mencegah masuknya kuman yang menyebabkan penyakit. Perawatan ini tersedia di salon-salon bahkan ada salon yang khusus menyediakan perawatan manicure dan pedicure.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3765 seconds (0.1#10.140)